Back up bios laptop

Kebanyakan laptop mati dikarenakan gagalnya update bios yang dilakukan oleh pengguna laptop dikarenakan beda versi dan beda mainboard dan untuk mengembalikanya kembali bios original dilaptop sudah terhapus. Back bios dilakukan dikarenakan laptop terjadi sesuatu,..mungkin laptop suka mati dan apalah apalah dan pengguna laptop itu sendiri selalu berujung bios yang disalahkan dan akhirnya melakukan update bios.

Saya punya trik dimana sebelum mengupdate bios selalu mengbaup dahulu bios originalnya dan ada beberapa sofwere yang bisa mengback up bios originalnya akan tetapi hanya mampu berjalan di windows xp. Untuk itu saya punya sofwer yang bisa mengback up bios original yang berjalan diwindows 7 ( seven ) ini berguna sekali untuk pengguna laptop dan teknisi laptop untuk koleksi bios laptop dan bagi pengguna laptop untuk berjaga jaga bila bios corup.

Untuk mendownloudnya bisa ke https://binbox.io/mAEM5

dan cara pemakainnya sofwere tersebut lalu jalankan sofwere tersebut

sperti gambar diatas silakan pilih tool lalu pilih menu bios back up.......dan setelah pilih bios back up maka akan muncul seperti


setelah muncul bios back up maka pilih read,,untuk membaca bios yang berada di laptop anda dan sendirinya akan mengenali seri bios dan tipe laptop kamu disini setelah selesai proses reading maka tentunya bios original pun telah di baca secara keseluruhan.


proses rading bios dilaptop juga tidak terlalu lama,...setelah selesai ,..lalu sobat bisa memencet tombol backup yang maksudnya untuk memback up bios dan setelah menekan tombol backup maka akan muncul simpan folder ke folder anda pilih dan selesailah bios original kita simpan jangan sampai hilang dan langkah selanjutnya bisa kita menggunakan sofwer yang lain untuk memflash bios secara sofwer dan untuk melakukan secara hadwere disini saya menggunakan epprom programer dengan cara melepas ic bios dan merubah bios tersebut confert ke alat saya.

Langkah ini cukup gampang dan tidak sulit kan,...semoga ada manfaatnya ,...wasalam
HD Service
Jl. Mangga Besar 13 No. 11
Jakarta Pusat

Telp. 021 62318024 / (021)91848999 
HP. 085717957239 
Email : dedikurniawan7829@yahoo.co.id
  

 
Open Hoours
Senin s/d Sabtu 
Jam 11 : 00 s/d 20 : 00

Hari Minggu Libur 
Hari Libur Nasional Tutup

No comments:

www.laptopmatitotal.com. Powered by Blogger.