Laptop Mati Total karena chipset Short



Selamat siang sobat,....

Kali ini aku akan menulis laptop mati total tidak dikarenakan oleh kompone atau capasitor yang short,..berulang kali aku kedapatan chipset short yang menyebabkan laptop menjadi mati total.
 dan solusi apa bila sudah chipset short rebaling atau memesang kaki chipset bukanlah solusi akhir,...karena chipset sudah koslet.

Perlu diketahui chipset yang saya uploud adalah chipset INTEL ATOM,,,yang biasa terdapat di seri notebook,..atau yang mini.

Chipset tersebut kalau kita tahu adalah sebagai control2 modul seperti WIFI control, Hardisk Control, dan banyak lagi yang di lalui oleh chipset ini ,......

solusi mengganti adalah pekerjaan yang sulit bila kita tidak mengetehui tehkniknya,.tapi apa bila kita mengetahuinya,..akan seperti biasa biasa saja.
dari segi harga memang chipset ini terbilang mahal,..apa lagi proses pemasangangnya jauh lebih mahal,...jadi terbilang aga wajar bila penggantian chipset terbilang mahal..




jadi tidak semua yang menyebabkan laptop menjadi mati total dikarenakan capasitor atau mosfet ,...laptop mati tot al bisa juga yang lain bukan,...tetap kemungkina kemungkinan itu banyak,..tetap fokus melacak di tiap2 tegangan dan komponen ,...jangan menyerah kuncinya,...
www.laptopmatitotal.com. Powered by Blogger.